Uncategorized

Cara Install Driver SQL Server for PHP di Amazon Linux 2023

Setelah menghabiskan waktu beberapa hari untuk coba-coba install sqlsrv dan pdo_sqlsrv (sudah menemukan artikel dan caranya sih, tapi mungkin ada yang salah step ya atau urutannya ngga pas, jadi stuck beberapa hari dan akhirnya baru bisa), jadi post ini untuk pengingat di kemudian hari juga in case butuh lagi. Untuk cara install LAMP (karena aku pakai PHP), bisa dilihat cara…

Books Review

Review Buku : Mulai Mengerti

Buat follower-follower IG-nya ko Edward Suhadi, tentu isi buku Mulai Mengerti ini mungkin akan menimbulkan Deja Vu waktu membacanya. Karena memang isi dari buku ini adalah kompilasi tulisan-tulisan pendek yang sudah pernah ditulis Ko Edward di postingan IG-nya. Dan sejak ko Edward ngumumin kalau dia akan nerbitin buku ini, aku sendiri juga penasaran sih, kira-kira apa saja ya isinya yang…

Holiday, Indonesia, Photography, Traveling

Berlibur ke Dago Dream Park yang Kekinian

Pas tanggal 11 September lalu, hari raya Tahun Baru Muharam, kita jalan-jalan ke Dago Dreampark. Sebenarnya rangkaian ‘liburannya’ dimulai dari tanggal 9 si, kita ke Jakarta dulu menghadiri resepsi pernikahan teman baik, lalu lanjut jalan-jalan ke Bandung naik kereta dari stasiun Gambir tgl 10 sore, dan rencana balik tanggal 13 (hari kamis) sore. Ini kali ke-4 ke Bandung, dan biasanya…

Liburan Genting Dream Day 4 – Offshore at Bangkok

Hari ke-4, kita ikut offshore excursions ke Bangkok. Sebenarnya ada pilihan lain juga, yaitu ke Pattaya. Tapi kita akhirnya pilih ke Bangkok aja. Oh ya, kita disembark di Laem Chabang, salah satu port untuk export kendaraan otomotif dari Thailand. Jadi port-nya gede banget, dan bisa disinggahi oleh kapal Cruise. So yes, no more jet lag dan terombang ambing di Laut…

Liburan Genting Dream Cruise Day 3 – Koh Samui

Melanjutkan perjalanan di hari ke-3, hari ini kita turun di Thailand, tepatnya di Ko Samui. Oh ya, karena kita kehabisan paket shore excursion dari Dream Cruise, jadi kita coba untuk jalan sendiri dengan local guide (lebih tepatnya local driver sih hehe). Dan ternyata, jauh lebih ekonomis juga ya harganya 🙂 Sembari menunggu jam 13.30 jadwal untuk disembark, yah seperti biasa…

Liburan Genting Dream Cruise Day 2 – Pulau Redang

Hari ini, rutenya adalah ke Redang Island, 1 pulau kecil untuk resort di Malaysia. Shore Excursion yang ditawarin oleh Dream Cruise untuk day 2 ini semuanya aktivitas diving dan snorkeling sih, jadi kita ga ambil excursion apa-apa. Kalau mau free service untuk turun kapal, bisa ambil seperti kupon di reception yah (ini berlaku juga tiap hari), nanti di kupon itu…

Daily Life, Dream Cruise, Holiday, Traveling

Liburan Genting Dream Cruise Day 1

Seumur-umur, belum pernah liburan naik kapal pesiar nih. Jadi, untuk liburan kali ini, akhirnya kita coba untuk naik Dream Cruise (kapalnya namanya Genting Dream), kapal yang dimiliki oleh group Resort World dan Genting Highland. Sebenarnya motif dasarnya karena lagi bawa Elon, takutnya teler kalau perjalanan agak jauh, karena rencana awalnya kan mau jalan-jalan ke Thailand. Tapi mikir-mikir lagi, dengan perjalanan…

Daily Life, Workshop/Training

Belajar Digital Marketing – DM Elite Training Workshop

Perekonomian lagi lesu karena Online Business-kah? Belakangan jamak kita baca berita bahwa perekonomian sedang lesu, mall dan toko offline mengalami penurunan tajam omzetnya (padahal tiap kali saya ke Mall, bahkan hari biasa, cari parkir kok tetap aja susah ya? Kalau jam prime time antara makan siang dan makan malam, cari parkir harus sampai lantai yang atas-atas juga). Jadi sebenarnya, kalau…

Advertorial, Digital Marketing Tools

Snapixa : Bukan Page Builder Biasa

Halo… Sebelum nulis post ini, barusan aja nyobain SaaS baru dari Mas Adhitya, yang bernama Snapixa. Snapixa ini tools apaan sih? Secara umum sih Snapixa ini adalah page builder. Jadi, bagi kamu yang memilik kebutuhan untuk membuat page, entah itu sales page, entah itu check out page, landing page, tapi belum punya domain, atau malas install berbagai macam tools dan…